10 Kesalahan Cara Mengelola Uang yang Sering Dilakukan Wanita

by Helda 406 views0

untuk jam 11 blog

Awalnya kamu rencana belanja bulanan buat kebutuhan rumah tangga, eh tiba-tiba kok kamu lihat diskon menggoda dari toko pakaian. Duh! Padahal kamu udah janji sama diri sendiri buat terapkan cara mengelola uang yang baik yang baru aja kamu baca.

Eh, tapi, diskon ini jarang-jarang, lho. Kamu akhirnya menyerah dan beli pakaian yang sedang didiskon itu. Namun, sesampainya di rumah, kamu malah meratapi diri karena menyesal ternyata pakaiannya gak perlu-perlu amat.

Sering terjadi seperti itu di kehidupan sehari-hari kamu?

Nah, beberapa meme berikut berkaitan dengan keuangan wanita bakal bikin kamu manggut-manggut mengiyakan.

[Baca: 6 Wanita Ini Punya Gaya Hidup Sederhana Walau Sukses dan Berlimpah Materi]

1. Cuma fokus pada diskon bukan harga sebenarnya

meme diskon
(Brilio)

Ini nih salah satu kesalahan yang sering dilakukan oleh wanita. Wanita lebih sering terfokus pada kata “diskon” ketimbang memikirkan berapa harga sebenarnya sebuah produk.

2. Gak peduli perlu atau gak, yang penting sikat

meme diskon
(Brilio)

Kalau udah lihat diskon, apalagi diskon 75%, kebanyakan wanita gak peduli produknya diperlukan atau gak. Yang penting produk kali ini harus disikat karena harganya murah banget.

3. Tapi sayangnya pas udah sampai di kasir, malah meringis

cara mengelola uang - 2
(Brilio)

Ini girls’ problem banget. Pas masuk toko, kalap banget lihat diskon, eh sampai di kasir malah kaget lihat total belanjaan kok mahal banget.

Ya iyalah, belanjaannya banyak banget. Mau diskon atau gak ya bakal mahal kalau belanjaannya banyak.

4. Godaan mantan lewat, godaan belanja sikat

cara mengelola uang - 3
(Pinterest)

Sekencang-kencangnya godaan mantan dan godaan setan, aku masih bisa nahan. Tapi godaan belanja mana bisa.

TTD,

Cewek.

[Baca: Nabung Masih Sebatas Niat? Simak Nih Trik Menabung Uang untuk Si Boros]

5. Rencana dan eksekusi berbanding terbalik

cara mengelola uang - 4
(Lucu.me)

Hayo, siapa yang sering gini? Yang dicari, yang dilihat dan dibeli sangat jauh berbeda. Akhirnya malah over-budget.

6. Udah janji buat nabung, eh ada sale gimana dong?

cara mengelola uang - 5
(Mutually)

Kamu udah janji sama diri sendiri buat gak lakukan kesalahan bulan lalu dimana kamu gila banget belanja. Tapi, pas kamu melewati diskon, eh kok malah tergoda ya.

7. Ekspresinya gini saat ditanya kemana uangnya

cara mengelola uang - 6
(Askideas)

Buat yang udah punya suami, akibat kalap belanja, saat ditanya uangnya kemana ekspresinya gitu.

8. Selain pakaian, makanan juga jadi godaan terbesar

cara mengelola uang - 7
(Mutually)

Kamu pun udah janji buat gak boros jajan dan makan, eh teman malah ngajak makan. Buyar deh segala rencana.

9. Belanja online juga sangat menggoda

cara mengelola uang - 8
(Hugelol)

Saking menggodanya, kamu gak bisa menahan diri akhirnya habiskan uang lagi deh.

[Baca: Ini 6 Signal Kamu Udah Kebablasan Belanja Online Sampai Menguras Rekening]

10. Akhirnya cita-cita malah gini

cara mengelola uang - 9
(GirlAskGuys)

Sayangnya, beberapa wanita malah punya cita-cita pengin cari pria kaya aja. Gak masalah sih.

Cuma kalau emang kamu bisa punya rencana keuangan yang baik, kenapa harus bergantung banget pada pria?

Kamu sering alami kesalahan cara mengelola uang yang mana? Yuk, curhat di kolom komentar.

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com