Tahun Anjing 2018: Ini 5 Hal terkait Finansial yang Perlu Diketahui

by Miko 342 views0

untuk jam 12 blog

Tahun 2018 disebut-sebut sebagai tahun keberuntungan bagi para pemilik shio Anjing. Sebab, berdasarkan penanggalan Cina, tahun ini adalah Tahun Anjing Tanah.

Apa benar begitu? Supaya gak harap-harap cemas, yuk ketahui lima hal soal tahun Anjing yang berkaitan dengan kondisi keuanganmu.

1. Filosofi Anjing

Tahun Anjing
Jadilah seperti anjing yang setia dan pekerja keras (twitter)

Menurut kepercayaan orang-orang Tionghoa, mereka yang bershio Anjing memiliki sifat yang jujur, sabar, dan setia. Sama seperti karakter anjing yang selalu patuh, pekerja keras, dan loyal kepada majikannya.

Sifat-sifat tersebut juga dipercaya bisa terjadi di dunia usaha. Orang-orang yang bershio Anjing adalah orang yang berdedikasi terhadap pekerjaannya. Mereka yang bershio Anjing banyak yang sukses dan menjadi pemimpin.

2. Tahun Anjing, tahun keberuntungan

Bagi pemilik shio Anjing, tahun 2018 diprediksi akan membawa keberuntungan. Terutama bagi para pekerja keras dan mereka yang pandai berkomunikasi.

Tahun Anjing juga diperkirakan membawa cuan bagi para pemilik shio Anjing yang dermawan terhadap sesama. Mereka dipercaya akan diberikan kemakmuran.

Tapi bukan hanya shio Anjing saja yang punya kabar bagus. Pemilik shio Ayam, Kelinci, Tikus, dan shio Babi juga bisa menikmati keberuntungan dari Tahun Anjing ini.

[Baca: Peluang Usaha Buat Anak Muda Terbuka Lebar di 10 Daerah Ini]

3. Pilihan tepat untuk merintis bisnis

tahun anjing
Bisnis kuliner bisa jadi pilihan buat para pemilik shio Anjing yang mau meirntis usaha (soloevent)

Para pakar feng shui juga memprediksi banyak peluang yang bisa dimanfaatkan oleh para pemilik shio Anjing di tahun ini. Mereka diminta untuk percaya diri memulai usaha. Karena, merintis usaha di tahun Anjing ini diprediksi bakal memberikan keuntungan.

Namun, para pemilik shio Anjing ini juga tetap harus mengontrol diri sendiri. Mereka harus pandai menjaga tubuh agar tetap fit. Kerja keras sih boleh, asal tahu diri dan bisa mengontrol waktu dan kesehatan.

4. Bisnis yang kurang bagus di Tahun Anjing

Tahun 2018 diprediksi bakal ngasih hoki bagus buat pemilik shio Anjing yang mau merintis usaha. Tapi gak semua sektor bisnis diprediksi bakal ngasih cuan. Ada beberapa sektor usaha yang diprediksi kurang bagus dijalani pada tahun ini.

2018 adalah tahunnya Anjing Tanah. Maka kurang disarankan buat kamu untuk terjun di bisnis yang berhubungan dengan tanah. Seperti misalnya bisnis properti atau yang berkaitan dengan logam.

Para pakar feng shui memprediksi bisnis yang berhubungan dengan logam seperti otomotif bakal kurang bagus.

[Baca: Pengusaha UKM, Ini Ide Resolusi Buat 2018]

5. Tahun Anjing rawan perselisihan

tahun anjing
Pilkada serentak 2018 bentar lagi nih, jangan pada berselisih ya (viva)

Bagi sebagian orang, Tahun Anjing emang diperkirakan bakal ngasih kabar positif. Tapi kabar negatifnya juga ada. Seperti karakter anjing yang suka menggonggong, tahun ini juga dipercaya bakal penuh perselisihan.

Muaranya adalah bakal digelarnya Pilkada serentak. Proses Pilkada ini biasa memakan waktu dan energi. Maka gak heran jika perselisihan antar elit, tokoh, dan masyarakat akan mewarnai tahun ini.

Maka, agar gak terjadi perselisihan, disarankan semua pihak untuk tetap tenang dan melakukan aktivitas dengan pikiran jernih. Hindarilah pertengkaran yang menyebabkan kerugian fisik dan ekonomi.

Baiknya, fokus saja pada kegiatan-kegiatan positif yang bisa menginspirasi orang banyak.

Buat yang mau memulai bisnis, fokuslah pada usaha yang akan dijalankan. Siapa tahu, dengan banyaknya peluang usaha, bakal banyak juga ngebuka lowongan pekerjaan. Iya kan?

[Baca: Cek Ramalan Shio Kamu di Sini Biar Jadi Lebih Kaya di Tahun 2018]

Tags:

Masih banyak lagi dari duitpintar.com