Ini 5 Harga Handphone Terlaris Selama Juli-September 2017

by akbar 869 views0

harga handphone

Kalau bicara soal handphone terlaris di akhir 2017, merek apa yang kira-kira bakal menempati posisi pertama? Tentu saja handphone itu bukan hanya canggih, melainkan juga punya harga jual yang sepadan dengan spesifikasinya.

Sebuah firma penelitian di Singapore, Canalys, merilis laporan soal lima handphone terlaris di dunia selama periode Juli-September. Tentunya, hal ini bisa jadi referensi buat kamu yang mau beli smartphone baru.

[Baca: Harga Smartphone Paling Murah Ada di 5 Online Shop Ini]

Dalam ulasan berikut ini, kita gak hanya membahas soal harga handphone terlaris, melainkan juga apa yang membuat orang tertarik membelinya. Penasaran? Ini dia daftarnya:

1. iPhone 7

harga handphone
iPhone 7 (Apple)

Produk Apple yang satu ini menduduki peringkat pertama sebagai handphone terlaris di akhir 2017. Ponsel ini memang memiliki desain yang cantik, berkelas, dan terbuat dari material premium. Pokoknya, dari segi desain, iPhone 7 memang sifatnya timeless alias gak bakal kuno.

Harga handphone yang satu ini emang gak bisa dibilang murah, yakni sekitar Rp 12 jutaan saat pertama kali diluncurkan. Sekarang, harganya mulai dari Rp 9 jutaan untuk yang 32 GB.

Keunggulannya yang pertama jelas ada di kameranya, yang dilengkapi lensa belakang dengan resolusi 12 MP dan kamera depan 7 MP. Kamera itu juga punya teknologi phase detection dan auto-focus, serta dual LED. So, gak perlu khawatir kalau mau memotret di area gelap.

Selain kameranya, prosesor Apple A10 Fusion dengan CPU Quad Core 2.34 GHz membuat smartphone ini jauh dari kata lemot. Gak heran kalau iPhone 7 jadi yang paling laris sepanjang kuartal III 2017.

[Baca: Gini Caranya Nyiapin Duit Buat Beli iPhone Terbaru]

2. iPhone 6S

harga handphone
iPhone 6S (iphone photography school)

Urutan kedua ternyata masih diduduki oleh produknya Apple, yaitu iPhone 6S yang lahir sebelum iPhone 7. Pada saat dirilis tahun 2015, sudah pasti iPhone inilah yang tercanggih di antara iPhone lainnya.

Saat ini, harga handphone iPhone 6S dengan kapasitas 32 GB dijual dengan harga Rp 3 jutaan. Tentu turun jauh banget dibandingkan dengan harga saat pertama kali dirilis. Mungkin faktor harga yang sudah “terjangkau” inilah yang menjadi salah satu alasan kenapa smartphone ini justru baru ramai dibeli sekarang.

Kesuksesan iPhone 6S gak luput dari desain dan hardware-nya, serta kameranya yang oke punya. Kamera belakang iPhone 6S memiliki resolusi 12 MP yang dilengkapi dengan True Tone Dual Led Flash. Sedangkan kamera depan memiliki resolusi 5 MP. Prosesor smartphone ini menggunakan Apple A9 dengan CPU Dual Core 1.84 GHz.

3. Samsung Galaxy J2 Prime

harga handphone
Samsung J2 Prime (Samsung)

Posisi ketiga ditempati oleh smartphone buatan Korea yang sangat populer di Indonesia, yaitu Samsung. Bahkan dikabarkan pula bahwa larisnya Samsung Galaxy J2 Prime cukup berkontribusi kepada kenaikan laba perusahaan Samsung selama Januari-Agustus 2017.

Harga handphone terlaris yang satu ini sekarang cuma Rp 1,4 jutaan. Murah banget kan? Wajar kalau jadi salah satu ponsel paling diburu selama kuartal III 2017.

Samsung Galaxy J2 Prime dilengkapi dengan fitur dual sim card, kamera depan resolusi 5 MP, dan kamera belakangnya 8 MP. Smartphone ini juga memiliki kapasitas RAM sebesar 1,5 GB dengan CPU Quadcore 1,4GHz. Konektivitas jaringannya menjangkau 4G dan sistem operasinya adalah Android Marshmallow.

4. Oppo A57

harga handphone
Oppo A57 (Oppo)

Smartphone dari Negeri Tirai Bambu ini berhasil menduduki ranking ke-4 sebagai handphone terlaris. Oppo A57 mengklain dirinya sebagai selfie expert karena punya kamera depan yang resolusinya mencapai 16 MP. Ini lebih besar daripada kamera belakangnya yang cuma 13 MP.

Soal performanya, smartphone seharga Rp 2,8 jutaan ini gak bisa diremehin. Oppo A57 dibekali kapasitas RAM sebesar 3 GB dengan CPU Octacore 64 bit. Memory internalnya sendiri mencapai 32 GB, dan untuk eksternal bisa mencapai 260 GB.

5. Oppo R11

harga handphone
Oppo R11 (GSM Arena)

Posisi terakhir kembali diisi oleh produk dari Oppo, yakni Oppo R11. Smartphone ini dilengkapi chipset Snapdragon 660, RAM 5 Giga, dan memory internal 64 GB, serta OS 7.0 Nougat. Lumayan oke nih performanya. Bagaimana dengan kameranya?

Dengan harga Rp 7,5 jutaan, Oppo R11 udah dilengkapi dengan kamera depan beresolusi 20 MP dan 16 MP untuk kamera belakang. Kedua lensa itu didukung dengan fitur 2x optical zoom. Gokil.

Setelah mengetahui lima harga handphone terlaris ini, apa sekarang kamu tertarik buat beli salah satunya?

Tapi sebelum beli smartphone, ada baiknya untuk melihat kondisi finansial dulu ya. Bukan berarti karena fitur dan spesifikasinya bagus lalu harus dibeli meski maksain diri.

Pilih saja yang sesuai dengan bujet dan bisa menunjang produktivitasmu. Ingat lho, smartphone bukan investasi dan harganya bakal turun di masa depan.

[Baca: Pengin Beli Gadget Terbaru? Lakukan dengan 4 Cara Cerdas Ini]

Tags: ,

Masih banyak lagi dari duitpintar.com